Putra Muara Badak Ke Pentas Nasional

Kak Nunuk Ciptakan ‘I Love Indonesia’ Bangkitkan Nasionalisme

Wawan dan Kak Nanuk

Kak Nunuk, Wawan Dodol, dan Zendre Badak

Metrotvnews.com, Jakarta: Pencipta lagu anak-anak Kak Nunuk kembali berkarya, setelah lagu ciptaan sebelumnya berjudul “Pemimpin Idola” memunculkan polemik. Lagu itu dianggap bermuatan politis dan kurang pantas didengar anak-anak. Kak Nunuk mencoba menjawab tudingan itu dengan karya terbaru berjudul IVONE.

“Ketika tawaran datang lagi dengan tantangan membuat lagu ‘IVONE’, maka saya sambut dengan gembira. Pada dasarnya, niat membuat lagu Pemimpin Idola juga sama, hanya bermaksud memberi nilai positif dan pesan-pesan moral bagi penikmat lagu,” kata Kak Nunuk di Jakarta, Jumat (17/8) kemarin.

Kak Nunuk menngatakan, IVONE merupakan kependekan dari I Love Indonesia. Lirik lagu IVONE bertujuan menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air. Lewat lagu itu, Kak Nunuk juga ingin membuktikan dirinya tak pernah berniat membuat karya yang bernuansa politik.

Seperti diberitakan, Kak Nunuk belum lama ini dikritik tajam soal lagu yang Pemimpin Idola. Lagu yang dinyanyikan Afifah Yasin (9) itu dianggap bermuatan politik oleh sebagian pihak. Lagu itu dinilai kurang sesuai untuk konsumsi anak-anak.

Lirik lagu memuat tentang korupsi dan masalah Jakarta, seperti kalimat “Taman telah hilang berganti gedung” “di musim hujan rumahku tergenang air”. Lagu dianggap bernuansa politis karena dirilis menjelang Pilkada DKI Jakarta.

Kak Nunuk saat itu menanggapi, anak seharusnya mengerti tentang korupsi dan pemimpin yang baik sejak dini. Hal itu agar mereka tahu pemimpin yang baik adalah yang mampu mengatasi masalah. Kak Nunuk juga menekankan pentingnya kejujuran bagi pemimpin.

Untuk lagu IVONE, isinya lebih kepada membangkitkan rasa cinta Tanah Air. Kak Nunu memastikan lagu cocok didengar kalangan anak-anak hingga dewasa.Soal siapa yang menyanyikan, Kak Nunu menyerahkan kepada pihak manajer. “Tugas saya hanya membuat lagu sesuai permintaan klien,” kata Kak Nunuk.

Zandre, manajer Afifah dan beberapa artis cilik lain, mengatakan, lagu rencananya dirilis setelah Idul Fitri. Lagu akan dinyanyikan Wawan Dodol, penyanyi asal Muara Badak, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Menurut Zandre, Wawan sudah sering membawakan lagu-lagu daerah.

Meski usianya bukan cilik lagi, Zandre memastikan lagu ini tetap bisa dinikmati anak-anak. “Harapan terbesar kami agar menepis  isu Lagu sebelumnya yang berjudul pemimpin Idola. Kami hadirkan lagu ini agar nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia semakin tinggi,” jelas Zandre.(IKA)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/08/18/102665/Kak-Nunuk-Ciptakan-I-Love-Indonesia-Bangkitkan-Nasionalisme/11

Iklan

2 thoughts on “Putra Muara Badak Ke Pentas Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s